Motor Raib di Pulo Gadung

Palembang, BP

Apes dialami Desi (25), warga Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar  setelah sepeda motor yang dikendarainya jenis Yamaha Mio BG 3109 IZ raib saat berkunjung ke rumah temannya di kawasan Pulo Gadung, Kecamatan Sukarami Palembang.

Saat ditemui di Polsek Sukarami Palembang, Minggu (16/4) Desi mengatakan, peristiwa hilangnya motor miliknya di kawasan Pulo Gadung, Kecamatan Sukarami Palembang terjadi, Sabtu (15/4) sekitar pukul 13.00.

“Saat itu aku parkir motor di depan rumah kawanku itu, setelah lama ngobrol saya kembali lagi ke parkiran tapi motor sudah tidak ada. Sontak aku terkejut  karena motor sudah tidak ada lagi di parkiran,” kata Desi.

Dia mengaku sudah berusaha mencari tahu ke sejumlah masyarakat di sekitar parkiran, namun tidak ada yang mengetahui peristiwa tersebut.

Terhadap ulah pelaku berhasil mencuri motor miliknya, Desi sendiri mengaku salut karena saat itu kondisi motor yang dibelinya seharga Rp14 juta terpakir dengan kunci pengaman.

Kepada polisi, dia hanya berharap agar motor miliknya segera ditemukan karena sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari.

Sementara Kapolsek Sukarami  Komisaris Polisi Trie Aprianto kemarin, membenarkan adanya laporan korban Desi (25) warga Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar telah kehilangan motor jenis Yamaha Mio BG 3109 IZ saat berkunjung ke rumah temannya di kawasan Pulo Gadung, Kecamatan Sukarami Palembang atau berada dalam wilayah hukum Polsek Sukarami Palembang.

“Tim akan terjun langsung ke lapangan melakukan pengecekan di lokasi kehilangan. Kemudian pelaku secepatnya ditangkap, dan kita juga akan terus gelar razia agar pelaku cepat tertangkap” kata Kapolsek.

Trie pun mengimbau para pemilik kendaraan waspada dengan ulah para pelaku tindak kejahatan pencurian  kendaraan bermotor yang marak sekarang ini, dengan selalu mengamankan kendaraan di lokasi yang aman dari jangkauan pelaku,  dan selalu menggunakan kunci ganda.

Sementara itu, usai menerima laporan korban sejumlah anggota Polsek Sukarami Palembang kemarin langsung meluncur ke lokasi kejadian guna memastikan peristiwa tersebut. /git