Dodi Reza Serahkan Sertifikat Orientasi Kader Golkar Sumsel

Palembang, BP

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar sekaligus Korwil Sumsel, Dodi Reza Alex menyerahkan sertifikat kepada 56 kader Golkar dari seluruh Sumsel, Sabtu (14/4),di Hotel Swarna Dwipa.  Sebelumnya, kader penerima sertifikat itu telah mengikuti pekan orientasi kader partai di DPP Partai Golkar pada awal Maret 2012.

Acara tersebut dihadiri seluruh fungsionaris DPD Partai Golkar kabupaten dan kota seluruh Sumsel serta fungsionaris DPD Partai Golkar Sumsel. Dodi Reza mengatakan, setelah orientasi ini, para kader yang lulus orientasi harus melakukan usaha bagaimana mengonsolidasikan ke rakyat dan membawa panji Golkar dan terpenting mensosialisasi program karya kekaryaan Golkar ke daerah masing-masing.

“Orientasi fungsionaris Partai Golkar ini salah satu syarat kader partai Golkar yang ingin terjun pada legislatif 2014 mendatang, ini bukan satu satu syarat formal yang harus dipenuhi, namun bagaimana mengaplikasikan buku panduan petunjuk pelaksanaan gerakan karya kekaryaan dan melakukan evaluasi dengan rutin. Gerak ini merupakan kampanye yang terus dilakukan dan gerakan ini sangat menyentuh masyarakat,” kata Dodi.

Karena program ini, menurut Dodi, menyentuh lima bidang pemberdayaan petani dan nelayan, pemberdayaan UKM dan koperasi, pemberdayaan pekerja atau buruh, pemberdayaan kelompok pemilih potensial muda, dan program penunjang wujud keberpihakan ke Golkar.
Terpenting masing fungsionaris menata lima kelompok strategis ini, karena program karya kekaryaan dapat direalisasikan dengan melakukan kegiatan untuk mendorong lima masyarakat tersebut.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Sumsel, H Nasrun Madang menilai, acara ini merupakan titik kulminasi dari orientasi yang dilakukan DPP Golkar, khususnya dari Sumsel, dari angkatan 2 hingga angkatan 8.

“Khusus Sumsel, pak Dodi selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar dan Korwil Sumsel menyerahkan sertifikat kepada yang lulus,” katanya.

Terhadap mereka yang lulus pekan orientasi dari Golkar Sumsel, disampaikan, orientasi ini penting dan syarat kader Golkar untuk menjadi anggota dewan, bupati, dan sebagainya. Selain itu, DPD Golkar Sumsel juga dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan orientasi guna mendidik kader Golkar yang militan dan tangguh. /osk