Awas! Eka Ramdani

Palembang, BP

Pemain gelandang Persatuan Sepakbola Indonesia Samarinda (persisam) Putra Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Eka Ramdani, harus dijaga ketat Ponaryo Astaman dan kawan-kawan. Pertahanan tengah Pesut Mahakam yang dilahirkan 18 Juni 1984 tersebut, dianggap Kepala Pelatih Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) Kashartadi, pemain yang harus dimatikan.

“Yang harus diwaspadai Eka dan Jerry. Karena kalau kita lihat pertandingan Persisam melawan Persiram kemarin, kedua termasuk dua pemain yang kerap memiliki peluang untuk menciptakan gol,” ujar Kashartadi kepada BeritaPagi, Senin (16/4).

Persisam Putra harus puas berbagi angka dengan Persatuan Sepakbola Indonesia Raja Ampat (Persiram), Papua Barat, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 lalu. Pesut Mahakam ditahan imbang 2-2 oleh Persiram.

Eka Ramdani adalah salah satu pencetak gol Persisam saat menjamu Persiram. Pada menit ke-28, Eka berhasil membuat net gawang Persiram bergetar melalui tendangan bebasnya, dan memecah kebekuan 1-0. Sedangkan gol tambahan dibuat Jerry Boima Karpeh di menit-63.
Eka memperkuat Persisam di LSI 2011 dan Inter Island Cup 2011.

Sebelumnya, di LSI, dan Piala Indonesia 208-2010, Eka memperkuat Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib), Jawa Barat (Jabar) dan menciptakan 10 gol. Eka memulai karir profesional di sepakbola dengan bergabung bersama Persib sejak 2006 lalu. /ton