46 Pejabat Polsri Diganti

Palembang, BP

Sebanyak 46 pejabat di lingkungan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang mengalami pergantian posisi jabatan untuk periode 2012-2016, mulai dari Pembantu Direktur (PD), ketua dan sekretaris jurusan hingga kepala unit. Semua itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran terhadap sebuah organisasi.

“Pergantian dan pelantikan seperti ini merupakan suatu proses yang wajar dilakukan dalam oraganisasi dan bukan hal aneh. Selain itu pula hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah organisasi,” ujar RD Kusumanto, Direktur Polsri Palembang usai melantik ke 46 pejabat tersebut, Sabtu (14/4).

Selain itu, ia mengharapkan dengan pelantikan ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas Polsri dalam mengembangkan dunia pendidikan. Sehingga ke depan Polsri mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta dapat memberi fasilitas baik kepada para mahasiswa, baik yang ada saat ini maupun yang akan datang.

“Dengan pejabat baru maka akan lahir semangat dan kinerja baru ini yang diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas Polsri. Kami juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan masyarakat, untuk menghasilkan lulusan berkulitas dan mampu bersaing dengan yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Pembantu Direktur (PD) IV bidang kerjasama yang baru dilantik, Ahmad Taqwa menuturkan, program yang telah dijalankan pendahulu sebelumnya merupakan program yang baik dan tentunya pasti akan diteruskan. Selain itu juga, dirinya telah memiliki program baru yang akan dibawa dan diterapkan saat dirinya menjalankan tugas barunya tersebut.

“Sebetulnya apa yang sudah dijalankan sebelumnya sudah sangat baik, namun kedepan tidak hanya sebatas ini, kita akan mengantisipasi derasnya pendidikan yang masuk dari luar. Maka, kita akan mencoba merangkul dan bekerjasama dengan beberapa universitas luar negeri, terutama bidang pendidikan, dengan tujuan penyerapan ilmu utuk peningkatan kualitas mahasiswa. Tapi bukan badannya masuk kesini, melainkan mereka masuk melalui corong kita untuk mendapat inovasi-inovasi baru,” tutur Taqwa, yang sebelumnya sebagai Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Polsri Palembang. /ris