Tempat Kos Disatroni Maling

Palembang, BP

Rumah kos yang dihuni  tiga orang mahasiswi, Rizka Damayanti (20), Riska Purnamasari (21), dan Serli (20) di Jalan A Yani Lorong Gotong Royong Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (II), disatroni maling Jumat (13/4) Pukul 16.30.

Pelaku berhasil menggasak laptop, uang tunai Rp1 juta, dua unit ponsel merek HT dan Nokia seri 5300. Sedangkan barang-barang lainnya masih tersusun rapih.

Diduga kawanan maling ini sudah mengintai sejak korban meninggalkan rumah dan sudah mengetahui kondisi rumah sedang kosong.

Menurut Rizka Damayanti, awalnya mereka ada keperluan mendadak di kampusnya di kawasan Plaju, sehingga rumah ditinggal dalam keadaan kosong sekitar pukul 15.00. Namun, saat kembali,  pintu rumah sudah terbuka lebar. Setelah diteliti, ternyata laptop, uang dan ponsel sudah raib.

“Tadinya ada keperluan kuliah mendadak, sehingga barang-barang ditinggal di kontrakan. Eh pas pulang sudah tidak ada lagi,” kata Rizka Damayanti.

Sementara itu, kakak korban Ari (28), menduga si pelaku bukan orang jauh lantara sudah mengetahui seluk beluk tempat kontrakan itu.

“Bukannya menuduh, namun kita menduga bukan orang jauh pelakunya. Terserah polisi bangaimana nanti penyelidikannya. Polisi lebih tahu dan berpengalaman dalam menyelidikinya,” ujarnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Frido Situmorang membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban. “Korban sudah melapor dan saat ini masih dalam pemeriksaan, secepatnya perkara ini kami ungkap,” katanya. /ren