Tampilkan Ponaryo Selama 90 Menit

Palembang, BP

Gelandang Sriwijaya FC Ponaryo Astaman tampil selama 90 menit saat Sriwijaya FC bertamu ke stadion Delta yang merupakan markas Deltras Sidoarjo Jumat (13/4) kemarin. Biasanya, untuk menjaga kebugaran fisik Ponaryo, Syamsul Chairrudin kerapkali dimasukkan di babak kedua.

Akan tetapi, Syamsul yang hengkang ke PSM Makasar membuat posisi pengganti Ponaryo ini sempat kosong. Selanjutnya, pelatih Sriwijaya FC memilih tiga alternatif nama yakni Ahmad Jufrianto, M Sobran, dan Rully Saputra untuk disiapkan mengantikan peranan Ponaryo.

Namun, saat Laskar Wong Kito melawan Deltras, posisi Ponaryo sepertinya tidak tergantikan. Pemain ini, tetap dimainkan selama 90 menit.

“Ponaryo fisiknya baik, dan ia terlihat mampu bermain 90 menit, jadi Ponaryo tetap dipertahankan dilapangan hijau,” kata Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Jumat (13/4).

Ponaryo diakuinya, memang sudah biasa tampil 90 menit, sehingga tidak terlalu berpengaruh pada fisiknya.

Oleh sebab itulah, Rully dan Sobran, cukup duduk nyaman di bangku cadangan, sebab tenaganya belum diperlukan saat Sriwijaya FC melawan Deltras, tenaga kedua pemain ini mungkin akan dibutuhkan saat Sriwijaya FC melawan Persisam Putra Samarinda Rabu (18/4) mendatang.

Menghadapi Persisam, Kas akan memainkan pemain yang siap, dan akan terus melakukan pemantauan kepada pemain, termasuk kondisi fisik Ponaryo. Dalam laga ini, Kas Hartadi hanya menarik dua pemainnya, yakni Ferry Rotinsullu karena mengalami kram di pahanya pada menit ke-64, dan menarik keluar Firman Utina dan digantikan Rizky Nopriansyah pada menit ke-69. /zal