Stadion Segiri Tak Ramah

Palembang, BP

Keyakinan tinggi menaungi Sriwijaya FC, saat menghadapi Persisam pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/4) mendatang. Skuad Laskar Wong Kito optimis bisa membawa pulang tiga poin ke Bumi Sriwijaya.

“Kami membawa misi tiga poin dalam lawatan ke tim Kalimantan Timur, pertandingan perdana kami melawan Persisam, dan kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan poin. Kami yakin bisa menang,” tegas pelatih SFC Kas Hartadi, Sabtu (14/4).

Apalagi, pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Sabtu (3/12) lalu, SFC mampu menang dengan skor 3-1. Keith Kayamba Gumbs menumbang dua gol sementara satu gol sisa dicetak Hilton Moreira. Gol balasan Persisam dicetak Cristian Gonzales.

“Persisam memang punya materi pemain yang sangat baik. Tapi, prestasi mereka tidak terlalu baik dan beberapa kali sudah menelan kekalahan di kandang. Momentum ini semakin menambah keyakinan kami untuk bisa mencuri poin di Stadion Segiri,” jelas Kas.

Tapi, ambisi Sriwijaya meraih kemenangan bukan perkara gampang. Apalagi, Ponaryo Astaman dan kawan kawan tidak pernang menang saat bermain di Stadion Segiri. Musim lalu, SFC harus keok dengan skor telak 4-1. Sementara di pentas ISL 2010, Sriwijaya kalah dengan skor tipis 1-0.

“Kami memang harus siap dan mengetahui kelemahan lawan. Namun pada akhirnya, kita harus memastikan bahwa kita akan bermain secara maksimal. Itu yang terpenting,” kata Kapten SFC, Ponaryo Astaman.

           “Saya yakin SFC bisa menang dan mendapatkan tiga poin. Hasil seri tidak akan cukup. Kami butuh poin maksimal bukan poin satu. Karenanya ini akan menjadi pertandingan yang seru,” imbuh mantan pemain Persiba Balikpapan itu. /fer

 

Rekor Pertemuan 

03/03/12             ISL             Sriwijaya FC              3 – 1             Persisam Putra

09/04/11             ISL            Sriwijaya FC                        3 – 1             Persisam Putra

16/01/11             ISL            Persisam Putra             4 – 1             Sriwijaya FC

10/05/10             PII             Sriwijaya FC                        2 – 2             Persisam Putra

16/02/10             ISL             Sriwijaya FC                        3 – 0             Persisam Putra

16/01/10             ISL             Persisam Putra             1 – 0             Sriwijaya FC