Purnawirawan TNI Ditipu

Baturaja, BP

Maksud hati ingin melakukan rehab rumahnya,  seorang purnawirawan TNI bernama H M Adenan, warga Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU menjadi korban penipuan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/4) lalu sekitar pukul 17.00 di rumah korban.

Menurut penuturan korban saat ditemui di ruang SPK Polres OKU, kemarin, pelaku yang diketahui bernama Nadi , warga Talang Bandung, Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, menerima uang upah borongan rehap rumah korban. Tersangka meminta uang upah borongan secara mencicil.

Kemudian pada Rabu (4/4),  tersangka meminta uang selanjutnya hingga total uang yang sudah diberikan Rp34.500.000.

Namun sampai saat ini tersangka tidak juga menyelesaikan borongan rehab rumah tersebut. “Uang yang sudah saya berikan banyak, tapi tersangka tidak menyelesaikan pekerjaannya, saya datangi ke rumahnya tersangka tidak ada lagi, melihat gelagat yang tidak baik ini saya melapor ke Polres OKU,” terang Adenan.

Dia berharap aparat mengusut kasus yang menimpanya tersebut. “Kami harap persoalan ini bisa segera diselesaikan,” ujarnya.

Kapolres OKU AKBP Drs H Azis Saputra melalui Kasubag Humas AKP Maman Sumantri, di ruang kerjanya, kemarin membenarkan laporan dari korban. Saat ini petugasnya sudah menyelidiki saksi-saksi dan tersangka akan segera ditangkap.“Kita akan segera menangkap tersangka, kalau memang benar atas laporan korban artinya tersangka terjerat undang-undang pengelapan dan penipuan,” katanya. /her