Modal Tour Borneo

Palembang, BP

Kemenangan atas Deltras menjadi modal penting Sriwijaya FC menjalani Tour Borneo. Laskar Wong Kito juga bertekad mencuri poin penuh di kandang Persisam dan Mitra Kukar.

Keberhasilan Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) mencuri poin penuh di kandang Delta Putra Sidoarjo (Deltras), Jawa Timur (Jatim), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (13/4) kemarin, menjadi modal awal di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Laskar Wong Kito bertekad menyapu habis tiga tour perdana setelah melalui paruh musim.

“Kemenangan atas Deltras menjadi modal menghadapi Persisam besok,” ujar Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi kepada BeritaPagi, Jumat (13/4).

Berdasarkan jadwal PT Liga Indonesia, Sriwijaya FC akan melanjutkan laga kedua putaran kedua dijamu Persatuan Sepakbola Indonesia Samarinda (Persisam) Putra Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada 18 April nanti.

Kashartadi yang pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia di usia mudanya itu mengatakan, kemenangan 1-0 atas Deltras akan menambah kepercayaan diri Ponaryo Astaman dan kawan-kawan untuk berlaga di kandang Persisam. “Ini (kemangan-red) akan menambah kepercayaan diri para pemain menghadapi Persisam,” ujarnya.

Kashartadi pun menargetkan mampu mencuri poin di kandang Persisam dan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar), Kaltim. “Target kita curi poin, syukur-syukur bisa tiga poin. yang terpenting kita tidak ingin kehilangan poin,” ujar pelatih asal Solo Jawa Tengah (Jateng) tersebut.
Hal serupa juga disampaikan Manager Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

“Tentunya kemenangan perdana di putaran kedua menjadi modal melaju ke laga berikutnya. Target kita di Persisam juga meraih poin penuh,” kata Hendri.

Setelah menghadapi Persisam, Sriwijaya FC dijadwalkan bermain di kandang Mitra Kukar pada 22 April mendatang. Saat ini, Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 39 dari 18 laga yang telah dijalani. /ton