Lawan SFC, Ronald Fagundez Terancam Absen

Palembang, BP

Gelandang Persisam Ronald Fagundez dipastikan kembali tidak akan dapat merumput saat timnya melawan Sriwijaya FC Rabu (18/4) mendatang.
Ronald Fagundez mengalami cedera lutut yang tak berkesudahan. Pemain asal Uruguay ini diprediksi kembali tidak akan bisa diturunkan, bahkan diwacanakan, Fagundez baru akan sembuh saat kompetisi ISL berakhir.

Bila memang benar, gelandang andalan Persisam ini kembali tidak bisa diturunkan maka kekuatan Persisam di putaran kedua musim ini besar kemungkinan berkurang.

Sebenarnya, cedera Fagundez sudah diterimanya saat putaran pertama ISL yakni saat Persisam bentrok dengan Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Km 16 Sorong.

“Kita tak bisa berbuat apa-apa, karena cedera Ronald, menurut keterangan yang saya terima tak bisa sembuh dalam waktu dekat. Solusinya kita merotasi pemain di posisi yang ditinggalkan Ronald,” terang Pelatih Persisam Hendri Susilo.

Namun meski demikian, pendukung Persisam dapat sedikit berlega, pasalnya persisam baru mendapatkan satu suntikan tenaga baru, pemain Korea Kim Dong Chan yang tinggal selangkah lagi segera bergabung dengan tim Persisam Putra Samarinda, karena negosiasi kontrak pemain tersebut tengah diproses.

“Kami masih melakukan negosiasi harga dengan agen yang membawanya, peluang cukup terbuka, meski saya belum berani bilang ‘deal’, sebelum ada kesepakatan kedua belah pihak,” kata Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Minggu (8/4).

Sinyal bakal bergabungnya mantan penyerang Jeonbuk Hyundai Motors, Korea, tersebut ke Persisam sebenarnya sudah mulai terlihat paska Tim Persisam melakoni uji coba dengan Tim PON Kaltim, Rabu (4/4).
Karena, pasca-uji coba tersebut Dong Chan tetap bertahan di Samarinda, sementara nasib rekannya Kim Dong Woo langsung dipulangkan oleh managemen Persisam. /zal