Karyawan Toko Pempek Gelapkan Uang Setoran

 Palembang, BP

Ulah tak terpuji Surbekti (35), karyawan Toko Pempek di Jalan Sukarno Hatta, Simpang Kades, Kecamatan Alang-alang Lebar  yang menggelapkan uang setoran dilaporkan majikannya  Murjani, ke Polsek Sukarami Palembang.

Saat ditemui di Polsek Sukarami Palembang, Sabtu (14/4), Murjani mengatakan, penggelapan dilakukan karyawannya yang tinggal di Jalan Mayor Ruslan, Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Jumat (13/4).

“Harusnya setiap hari itu uang dari konsumsen yang masuk disetorkan. Kemarin tidak setorkan pelaku ke kita karena itu saya melapor ke sini,” kata Murjani.

Menurut Murjadi, uang yang digelapkan pelaku mencapai Rp11 juta. Uang  itu berasal dari sejumlah konsumen yang memesan pempek dalam jumlah banyak. “Sudah berusaha menghubungi yang bersangkutan, termasuk mencari ke rumahnya. Namun tidak ada di tempat, dan telepon seluler yang biasa dipakai juga sudah tidak diangkat,” ujarnya seraya berharap polisi dapat segera menangkap Surbekti yang sekarang ini masih melarikan diri.

Kapolsek Sukarami Komisaris Polisi Trie Aprianto, membenarkan pihaknya telah menerima laporan Murjani yang telah mengalami kerugian sekitar Rp11 juta.

“Laporan pelapor tentunya akan segera ditindaklanjuti. Pelaku agar menyerahkan diri saja kalau tidak mau menerima hukuman lebih berat lagi,” kata Kapolsek. /git