Jebolan SYSA Perkuat Timnas U-17

Palembang,BP 

Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengantarkan anak asuhnya ke kompetisi internasional. Juprianto, menjadi satu-satunya pemain yang diterbangkan memperkuat Timnas U-17 pada ajang AFC Cup di Jepang.

Terpilihnya Juprianto, diperoleh dari hasil pemantauan yang dilakukan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat kejuaraan Pelajar Asia tahun 2010 yang berlangsung di Jakarta.

“Jupri kala itu mampu tampil memukau, sehingga terpilih masuk dalam skuad Timnas U-17,” kata Kabag Humas Muba Dicky Meiriando kepada wartawan di Rumah Makan Sederhana Simpang Polda Palembang, Minggu (15/4).

Berposisi sebagai kiper, pemilik tinggi 175 cm ini, akan menjadi benteng terakhir dari Timnas dalam pertandingan AFC Cup yang akan berlansung di Jepang Juli mendatang.

“Nah besok (hari ini-red), Jupri akan terbang ke Yogyakarta untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas U-17, dan mengikuti Training Cup (TC) selama satu bulan,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah menjalani latihan pemantapan tim, Jupri dkk akan mulai berkompetisi pada Juli mendatang selama satu bulan di ajang AFC Cup di Jepang.

“Setiap tahunnya, SYSA Muba yang dilahirkan H Alex Noerdin saat menjadi Bupati Muba dulu, selalu  mencetak pemain berprestasi, di SFC U-21 kita memiliki 6 pemain dari SYSA, dan untuk SFC U-19 ada 7 pemain dari SYSA,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Sunaryo menambahkan, tengah mempersiapkan beberapa agenda di bidang olahraga, mengingat potensi anak Muba banyak yang berbakat.
Salah satunya dengan cara menggelar kompetisi liga amatiran, guna mencari bibit-bibit yang berbakat di daerah Muba.

Sementara saat dibincangi mengenai prestasinya tersebut, Juprianto merasa sangat senang sekali, sebab dengan bermain di Timnas U-17, dirinya dapat menambah jam terbang pada olahraga yang disenanginya tersebut.

“Saya ingin menjadi seperti Ferry Rotinsullu dari SFC,” katanya.
Selama berada di Jogja, Jupri menjanjikan akan memanfaatkan kesempatan yang dimilikinya dengan menimbah ilmu dan akan tampil maksimal saat AFC Cup di Jepang nanti. /zal