Jamie Coyne Tampil Meyakinkan

Palembang, BP

Bek anyar Sriwijaya FC Jamie Coyne yang menggantikan peranan Thierry Gathuessi saat melawan Deltras Sidoarjo di stadion Delta Jumat (13/4), sukses melaksanakan peranannya. Pemain yang baru bergabung lebih kurang dua pekan ini mampu tampil apik dan konsisten selama 90 menit.

Pemain Australia ini mampu meredam serang demi serangan yang dibangun James Koko Lomell dkk.

Bermain disiplin, pemain ini kerapkali mematahkan serangan yang dibangun susah payah oleh tuan rumah. Dalam laga perdanya, Coyne dianggap mampu mengisi kekosongan center bek Sriwijaya FC Thierry yang terpaksa menyaksikan rekan-rekan setimnya dari tribun penonton.

“Jamie memang pemain berpengalaman, dan posisi di belakang bukanlah hal asing baginya,” kata Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Jumat (13/4).

Oleh sebab itulah, pemain yang berjersey nomor 3 ini, tak kesulitan saat di tempatkan sebagai tembok bertahan. Pemain ini, mampu bermain disiplin dan berkoordinasi dengan sangat baik dengan rekan setimnya di belakang, seperti Nova Arianto, dan Mahyadi Panggabean yang posisinya dekat dengan dirinya.

Coyne juga dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan cuaca, sehingga pemain ini terlihat tetap bugar meski harus tampil selama 90 menit lebih.

Dalam laga perdana ini, memang salah satu penampilan yang menjadi sorotan utama adalah bek anyar Sriwijaya FC ini, mengingat pemain ini baru bergabung dan langsung mendapatkan tempat yang penting saat penampilan perdananya di ISL putaran kedua.

“Mungkin karena itu juga, penampilannya sangat baik, kita percaya Coyne dapat tampil konsisten,” ungkapnya. /zal