Ferry Bisa Turun Hadapi Persisam

Palembang, BP

Kepala Pelatih Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) Kashartadi menyatakan, penjaga gawang atau kiper Ferry Rotinsulu, telah dapat memperkuat Laskar Wong Kito saat menjalani laga di kandang Persatuan Sepakbola Indonesia Samarinda (Persisam) Putra Samrinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (18/4) lusa.

“Ferry masih dalam tahap penyembuhan. Tapi, tadi sore (kemarin-red) telah ikut latihan. Ferry mengatakan, sudah bisa turun melawan Persisam,” ujar Kashartadi kepada BeritaPagi, Minggu (15/4).

Ferry mengalami hamstring saat melakoni laga di kandang Delta Putra Sidoarjo (Deltras), Jawa Timur (Jatim), di Stadion Gelora Delta, Jumat (13/4) lalu. Ferry pun terpaksa tidak menyelesaikan tugasnya hingga akhir pertandingan. Dan pada menit ke-64, posisi Ferry pun digantikan Rivki Deython Mokodompit.

Ferry mengalami cidera hamstring, paha kanannya merasa sakit. Karena takut cidera Ferry bertambah parah, Kashartadi pun memasukkan Rivki Mokodompit.

Penampilan Mokodompit saat mengahadapi Deltras kemarin telah lebih baik dari penampilan-penampilan sebelumnya. Mokodompit sudah bisa terlihat lebih tenang. “Rivki sudah lebih bagus. Mentalnya pun terlihat sudah lebih baik dan tidak grogi. dia sudah bisa lebih tenang,” ujar Kashartadi.

Bahkan, pemain yang dilahirkan pada 5 Desember 1988 dan memiliki tinggi badan 188 cm tersebut menyelamatkan gawang Sriwijaya FC dari serangan pemain Deltras.

Rivki pertama kali bermain di klub utamanya yaitu Persibom pada 2007-2009. Selepas dari Persibom, Rivki bermain untuk Persita Tangerang pada 2009, dan pada 2010-2011. Pada 2009 dia juga pernah bermain untuk Persitara. Selanjutnya, pada 2011 Rivki resmi memperkuat Sriwijaya FC. /ton