Belum Umumkan Gelandang Serang

Palembang, BP

Manajemen Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) tengah mengincar pemain gelandang serang. Namun, manager Sriwijaya FC belum mau menyebutkan nama pemain baru yang akan memperkuat Laskar Wong Kito.

“Yang pasti kami terus melakukan komunikasi untuk melakukan negosiasi. Namun kami belum mau menyebutkan siapa namanya, kami takut nanti bisa lepas lagi,” ujar Manager Sriwijaya FC Hendri Zainuddin kepada BeritaPagi, Minggu (15/4).

Gelandang Persatuan Sepakbola Indonesia Surabaya (Persebaya), Jawa Timur (Jatim), yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia, disebut-sebut akan memperkuat Sriwijaya FC.

“Pemainnya sudah mau. Pelatih Kashartadi dan Kayamba Gumbs dengan pemain tersebut sudah oke,” ujar Direktur Teknis dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) tersebut.

Persebaya Divisi Utama memiliki tujuh gelandang. Yakni, Habib Sukron, Bayu Nugroho, Cucu Hidayat, Enjang Rohiman, Wahyu Setiyanto, Basuki, dan Nurhidayat. Dia menyatakan, bagi Sriwijaya FC tidak menjadi persoalan merekrut pemain yang berlaga di Divisi Utama. “Yang penting pemainnya memiliki kualitas bagus,” tambahnya.

Manajemen Sriwijaya FC berupaya mendatangkan gelandang untuk menggantikan posisi Syamsul Khairuddin yang out di akhir putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) atau Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

“Sriwijaya FC butuh pelapis Firman Utina ataupun Ponaryo Astaman,” kata Hendri.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC merekruet pemain belakang asal Australia, Michael Jamie Coyne. Pemain anyar itu diplot di posisi center bek atau bek tengah, memperkuat Theirry Gathuessi. /ton