Aksi Rifky Dapat Pujian

Palembang,BP

Suporter Bela Armada Sriwijaya FC (Beladas) memuji penampilan gemilang Rifky Dayton Mokodompit yang berhasil mementalkan tendangan dari titik putih yang dilesatkan oleh Fahkrudin.

Padahal sebelumnya, suporter Beladas dan pecinta SFC sempat menyebut Rifky pantas untuk di depak diakhir putaran Pertama Indonesian Super League (ISL). Pasalnya, pemain ini kerapkali melakukan blunder, khususnya saat Sriwijaya FC menjamu Mitra Kukar Kamis (8/3) yang lalu.

“Kita masih ingat, dua gol yang bersarang ke gawang Sriwijaya FC kala itu dinilai karena blunder Rifky dan pergerakannya yang dinilai tidak tepat,” kata Ketua Suporter Beladas Korwil Sriwijaya Mandiri Suporter (Simanis) Qusoy, Jumat (13/4).

Namun, penampilan gemilangnya yang berhasil membawa Sriwijaya FC memetik tiga poin, membuat pendukung sempat ‘terperangah’ di menit ke-89, ketika Mahyadi Panggabean melakukan pelanggaran di kotak penalti, dengan menekel Fachrudin.

Alhasil wasit menunjuk titik putih. Eksekusi yang dilakukan Fahkrudin dan gawang yang dijaga Rifky sempat membuat khawatir. Namun, faktanya Rifky berhasil menggagalkan tendangan penalti Fahkrudin.
Otomatis, pergerakannya yang sangat baik dalam membaca arah bola penalti ini membuat pecinta Sriwijaya FC kembali bernapas lega karena tiga poin hampir ditangan.

Tak perlu menunggu lama, berselang 3 menit, pertandingan berakhir. Sriwijaya FC dapat meraih tiga poin dan di Stadion Delta Sidoarjo, dengan skor 1-0.

“Fakta kali ini berbicara terbalik, Rifky tampil sangat baik, Rifky cuma butuh jam terbang,” ujarnya balik memuji.

Oleh sebab itulah, Beladas berharap Kas Hartadi selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda ini. Pasalnya, pemain ini memiliki potensi yang sangat baik bagi Sriwijaya FC. Bahkan, kualitasnya sudah mulai mendekati Ferry Rotinsullu.

“Tak banyak kiper yang dapat menahan tendangan penalti, tapi Rifky mampu, selama ini yang paling unggul dalam hal ini adalah Ferry, semoga saja Rifky dapat menjadi generasi penerus Ferry,” jelasnya. /zal