Siswa SMPN 7 Siap Ikuti UN

Palembang, BP

Sebanyak 313 siswa SMP Negeri (SMPN) 7 Palembang siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan digelar tanggal 23 April mendatang. Siswa sudah mendapatkan pelajaran tambahan dan try out (TO) sejak awal Januari guna menghasilkan nilai yang maksimal seperti tahun sebelumnya.

Kepala Sekolah SMPN 7 Palembang Jasir SPd saat ditemui di ruang kerjanya,  mengatakan, pihak sekolah telah memberikan pelajaran tambahan kepada siswa kelas 9 dari pukul 13.00-14.00 setiap hari Senin-Kamis.

”Tak hanya itu, kami juga mewajibkan siswa mengikuti TO baik yang diadakan di sekolah maupun dinas kota. Dan hasilnya cukup membanggakan. Siswa SMP Negeri 7 berhasil meraih peringkat ke-26 dari 3.500 peserta TO tingkat kota. Dari hasil tersebut, persentasi kelulusan kami mencapai 95%,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Wakil Kepala Sekolah Agus Salim SPd. Ia mengatakan, siswa SMPN 7 mengalami peningkatan prestasi yang cukup pesat baik dari segi akademis maupun non akademis. Hal ini terbukti dari nilai-nilai siswa pada saat rekapitulasi hasil TO dan menjadi juara 1 lomba senam tingkat Kota dari Dikdispora.

Siswa yang akan mengikuti UN dibekali dengan pengawasan ekstra dan sistem pengajaran yang menggunakan penyusunan soal-soal TO sesuai dengan kurikulum dan panduan SKL (standard kelulusan) yang telah diterapkan secara berkala menjelang UN.

Ia berharap SMPN 7 akan lebih baik, dari dana BOS (bantuan operasional sekolah) memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang kurang mampu dan memperbaiki infrastruktur sekolah dengan merehab bangunan-bangunan yang rusak.

Sementara itu Novita Sari (14) salah satu siswa kelas 9 mengaku yakin lulus UN karena sejak 3 bulan yang lalu mereka diberikan pelajaran tambahan dan mengikuti T0 dengan hasil yang memuaskan. “Setelah ini saya akan mendaftar ke SMA Negeri 9 sesuai dengan rayon,” ujar Novita. /cr4