SDN 130 Raih Empat Medali

Palembang, BP

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 130 Palembang berhasil membawa pulang empat medali dari empat cabang olahraga dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan Sukarame.

Kepala SD Negeri 130 Palembang Rafida Salim mengatakan, untuk menghadapi kompetisi ini siswa sudah menyiapkan diri selama beberapa bulan terakhir. Pihaknya mengirimkan 25 siswa untuk mengikuti kompetisi ini.

Ia mengatakan, ada empat cabor yang cukup gemilang yaitu bulutangkis yang meraih medali emas, medali perak di cabor atletik, serta masing-masing satu medali perunggu dari cabor sepak bola, dan catur puteri.

“Setiap minggu siswa selalu berlatih teknik dasar setiap cabor yang mereka ikuti dari guru olahraga agar para siswa mampu tampil gemilang. Dengan begitu sebagai kepala sekolah, saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa. Meski tidak semua siswa bisa meraih juara, namun dengan empat medali sudah cukup mengharumkan nama sekolah,” katanya usai penutupan O2SN tingkat kecamatan Sukarame di SDN 130 Palembang, Jumat (13/4).

Berdasarkan data yang diperoleh, juara umum di tingkat kecamatan kali ini diraih oleh SDN 140 dengan memperoleh tiga medali emas, Juara II diraih SDN 153 dengan mengantongi dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Sedangkan untuk Juara III, diduduki SDN 156 Palembang dengan perolehan dua medali emas dan satu perak.

Kendati belum mampu meraih juara namun sekolah yang juga sebagai tuan rumah O2SN ini telah berhasil melahirkan bibit siswa berprestasi bidang olahraga yang baru, seperti Fitri Kurnia. Sebab, siswa yang baru duduk di kelas dua inilah yang mampu meraih medali emas cabor bulutangkis.

“Minat Fitri terhadap bulutangkis dimulai saat saya iseng mengajak dia bermain. Lama kelamaan, dirinya menjadi tertarik dengan olahraga ini dan mulai menggeluti secara rutin dengan mengikuti club Persatuan Bulutangkis (PB) Junior di sekolahnya,” ujar Tarmizi ayah Fitri. /ris