Pengendara Motor Tewas Ditabrak Bus

Muaraenim, BP       

Kecelakaan maut terjadi di jalur kawasan Islamic Canter Desa Kepur, Kecamatan Muaraenim. Pengendara sepeda motor bernama Wensi (23), warga Talang Tinggi, Kecamatan Jarai, Lahat tewas di tempat kejadian setelah bertabrakan adu kambing dengan bus yang dikemudikan oleh Berry.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi Kamis (12/4) pukul 17.00 tersebut berawal saat pengendara sepeda motor Honda Supra yang berboncengan dengan Fikri (22), warga Batujara itu melaju dari arah Simpang Kepur menuju kawasan Islamic Center dengan kecepatan cukup tinggi.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban mengambil jalur ke kanan untuk menghindari. Secara bersamaan tiba-tiba dari arah berlawanan datang bus yang dikemudikan oleh Berry melaju cukup kencang. Tabrakanpun tak bisa dihindari dan menyebabkan korban tewas di tempat.

Akibat kejadian tersebut, korban terpental hingga tewas di lokasi kejadian. Sedangkan rekannya mengalami luka parah. Penumpang bus yang dibantu warga berupaya memberikan pertolongan dengan melarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr HM Rabain Muaraenim.

Dari hasil visum dokter RSUD HM Rabain Muaraenim, korban Wensi mengalami luka robek di tangan kanan dan luka lebam di dada kanan. Sementara rekannya yang mendapatkan penanganan medis menderita patah kaki kanan dan luka lecet di beberapa tempat di tubuhnya.

Kanit Kecelakaan Polres Muaraenim Iptu Indrowono menyebutkan, kecelakaan disebabkan pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tingggi dan tidak bisa mengendalikan kendaraanya. “Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Kedua kendaraan sudah diamankan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ujar Indrowono.  /nur