Buku Sarana Publikasi Ilmiah

Palembang, BP

Penerbitan buku sebagai sarana publikasi ilmiah untuk dapat menginformasikan segala sesuatu berupa fakta, data, dan peristiwa memberikan pengetahuan dan pemahaman baru.

Demikian dikatakan Dr Alfitri MSi selaku Kepala UPT Penerbit dan Percetakan Universitas Sriwijaya (Unsri Press)  saat seminar ‘Penulisan dan Penerbitan Buku’, di Aula Pascasarjana Universitas Sriwijaya, Kamis (12/4).

Dalam acara yang digelar Penerbit dan Percetakan Universitas Sriwijaya (Unsri Press) bekerjasama dengan Penerbit Erlangga ini diikuti 120 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa, dan umum.

Dengan kontribusi Rp50 ribu setiap peserta mendapatkan buku yang berjudul ‘Kiat Jitu Menulis dan Menerbitkan Buku’ yang diberikan langsung oleh Sutanto Leo selaku pengarang buku. Seminar ini juga dihadiri Pembantu Rektor 1 Prof Dr Zulfikri Dahlan MSi DEA.

Peserta Seminar Ema Apriyani (25) salah satu dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma mengatakan, seminar ini mengajarkan tentang bagaimana menuangkan pemikiran, informasi, perasaan, dalam sebuah tulisan dan beberapa tips menulis dengan baik serta memotivasi diri dalam menghasilkan sebuah karya baru. /cr4