Tuntutan Pendemo Dipenuhi PLN

Baturaja, BP

PLN Cabang Lahat Ranting Baturaja, Kabupaten OKU akhirnya memenuhi tuntutan warga Desa Gunung Merkasa, Bandar Agung, Kurup, dan Desa Sumber Bahagia.

Dipenuhi tuntutan warga, setelah PLN melakukan pemasangan listrik dan trafo di empat desa itu.

Sebelumnya, ribuan warga empat desa ini  melakukan demonstrasi besar-besaran ke Pemkab OKU karena desa mereka belum dialiri listrik.

Kepala Manajer PT PLN Rayon Baturaja Yeyen Muryono melalui Supervisor Distribusi Dadang Kadarusman, Rabu (11/4), berkilah jika pemasangan jaringan ini bukan karena ancaman warga yang akan melakukan demonstrasi.

Namun, menurut dia, memang kebutuhan masyarakat. “Selama ini sebenarnya empat desa tersebut sudah menjadi target pemasangan tahun 2012,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Dadang juga mengimbau masyarakat OKU agar dapat mengawasi tanam tumbuh di sepanjang jaringan agar dapat dibersihkan.

Langkah ini untuk mengantisipasi ganguan listrik dari alam. “Kita dukung listrik masuk desa, namun harus kita jaga bersama-sama,” imbaunya.
Camat Lubuk Batang, Lastian mengatakan, pemasangan jaringan listrik sudah lama dinantikan oleh warga.

“Ini pemasangan jaringan, belum pemasangan api di rumah-rumah warga, masalah itu kita serahkan kepada pihak PLN Baturaja,” ujar Lastian. /her