Sertijab Kasatlantas Bentuk Dinamisasi

Inderalaya, BP

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan serah terima jabatan (sertijab) antara Kasat Lantas lama AKP Ade Suganda digantikan Kasat Lantas Baru AKP Wawan Andi Susanto di lapangan Polres OI, Rabu (11/4).

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres OI AKBP Deni Dharmapala dan dihadiri seluruh jajaran kepolisian.
Kapolres OI AKBP Deni Dharmapala mengatakan, alih tugas dan alih jabatan yang ditandai dengan pergantian pejabat adalah hal biasa dilaksanakan.

Menurutnya, alih tugas dan alih jabatan guna lebih mendinamiskan kehidupan organisasi, meningkatkan gairah kerja serta mendayagunakan kemampuan sumberdaya manusia.
Ia menambahkan, seusai fakta di lapangan, wilayah hukum Polres OI khususnya dalam bidang lalulintas jumlah kecelakaan tergolong tinggi. Selain itu, juga sering terjadi kemacetan di ruas jalan.
“Pelanggaran lalulintas yang terjadi akibat kurangnya pemahaman dan kesadaran dalam berlalulintas kepada setiap pengendara,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya telah berupaya melakukan beberapa terobosan kreatif dalam bidang lalulintas seperti pembuatan tugu lakalantas dan dimasukannya pendidikan lalulintas ke dalam kurikulum sekolah.

“Selain itu, kita juga bentuk forum lalulintas. Semua itu dilakukan untuk menyiapkan ketertiban dan kelancaran,” katanya.
Sementara itu, Kasat Lantas lama AKP Ade Suganda mengatakan, ada tiga program yang menjadi impiannya belum terlaksana.
Selain membangun tugu Laka Lantas disimpang empat Musi, juga membuat rambu-rambu peringatan di jalan dan memberikan keleluasaan untuk anggota lantas belajar bahasa Inggris.

Seakan gayung bersambut, Kasat Lantas baru AKP Wawan Andi Susanto mengaku, siap melaksanakan tugas dan melanjutkan program-program yang sudah ada. /hen