Motor Dihantam Xenia di Jalinsum

Inderalaya, BP

Sebuah mobil Daihatsu Xenia warna abu-abu BG 1249 PJ yang belum diketahui sopirnya menyerempet dua penumpang sepeda motor, Alko Diansyah (25), warga Desa Rambang Daku, Kabupaten Muaraenim dan Indah Permatasari (21) mahasiswi Universitas Muhammadiyah  asal warga Desa Ulak Jermun, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI.

Akibat kecelakaan tragis yang terjadi di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Bakung, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (11/4) sekitar pukul 15.00  itu, kaki kanan Indah Permatasari yang dibonceng nyaris putus dengan kondisi pecah tempurung bagian lutut serta luka. Kondisi serupa juga dialami pengemudi motor, Alko Diansyah  karena bagian pergelangan kaki kanannya nyaris putus dengan luka robek dan mata kaki yang remuk. Korban sempat berteriak minta tolong setelah mendapatkan kecelakaan tersebut.

Sepeda motor korban hancur berkeping-keping di bagian depan     sehingga berserakan di tengah jalan. Sedangkan kondisi Daihatsu Xenia ringsek berat di bagian  depan sebelah kanan akibat benturan tubuh korban dan sepeda motornya.

Melihat kondisi korban yang sekarat itu, petugas Lantas Polres OI yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) melarikan kedua korban ke Puskesmas Timbangan Km 32 Inderalaya untuk mendapatkan pertolongan menggunakan mobil patroli polisi. Kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan polisi.

Informasi yang dihimpun, Daihatsu Xenia yang diduga beroperasi sebagai taksi gelap itu melaju kencang dari Palembang tujuan Muaraenim. Begitu melintas di sebuah tikungan  tempat kejadian, datanglah sepeda motor  juga melaju kencang dari arah berlawanan.

Diduga  sepeda motor itu usai menyalip kendaraan di depannya sehingga posisinya banyak ke kanan. Lantaran sama-sama tidak sempat menghindar, terjadilah pergesekan keras antara kedua kendaraan tersebut. Naasnya, saat terjadi serempetan itu, tubuh penumpang motor membentur bagian kanan kepala Xenia sehingga terpental ke jalan. Kendati nyawa keduanya masih selamat, namun kedua kaki korban dalam kondisi terluka parah hingga nyaris putus.

Salah seorang penumpang Xenia, Meta (18) warga Muaraenim mengaku sempat melihat sepeda motor korban menyalip kendaraan di depannya. Lantaran posisi sepeda motor itu terlalu ke kanan membuat pengemudi Xenia tidak dapat menghindari tabrakan tersebut.

“Sopir Xenia ini sudah berada di jalur yang benar, tapi sepeda motor itu mengambil arah

terlalu ke kanan,” katanya.

Sementara Kanit Kecelakaan Polres OI Iptu Zaldi mengaku sudah mendapat laporan tentang kecelakaan tersebut. Namun masalah penyebab terjadinya kecelakaan itu masih dalam pengusutan petugas. /hen