Dijambret Usai Ambil Uang di ATM

Palembang, BP

Apes dialami Ginta Andriani (22), warga Perumahan Mega Asri, Blok F No 1, Kelurahan Sukajadi, Talang Kelapa yang menjadi korban penjambretan, Rabu (11/4) sekitar pukul 13.50. Tas pegawai Rumah Sakit Charitas ini dijambret saat melintas di Jalan Kolonel H Barlian, dekat Perumahan Bougenvile.

Kejadian ini berawal saat Ginta hendak pulang ke rumahnya. Siang itu, Ginta dibonceng ibunya, Mariani dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R.

Saat melintas di lokasi kejadian, datang dua orang pelaku dengan menggunakan motor Yamaha Byson yang langsung memepet motornya. Kemudian dengan cepat, pelaku yang dibonceng menarik paksa tas jinjing yang diselipkan diantara Ginta dan ibunya.

Ginta yang kaget tidak sempat menyelamatkan tasnya. “Tas, tas, tas,” ucap Ginta ketakutan. Dua pelaku yang terbilang masih anak baru gede (ABG) ini kemudian langsung kabur meninggalkan korbannya.

Ginta dan ibunya sendiri sempat kehilangan keseimbangan dan nyaris masuk ke dalam got. “Untung saya sempat menginjak rem. Alhamdulillah kami tidak sampai celaka,” ucap ibunya.

Akibat kejadian ini, Ginta mengalami kehilangan uang tunai sebesar Rp1 juta, kartu ATM Bank Buana, Kartu ATM BNI, kartu berobat, dan HP. Setelah itu, Ginta dan ibunya melaporkan kejadian ini ke Polsekta Sukarami.

Kepada petugas, Ginta mengatakan, kejadiannya saat itu sangat cepat. “Pertama saya bingung, kenapa motor pelaku mepet motor kami. Eh, tidak tahunya langsung mengambil tas,” ucap Ginta.

Sementara ibu korban mengatakan, ciri pelaku yang membonceng berbadan gemuk. Sedangkan pelaku yang menarik tas berpakaian rapi kemeja kotak2 kecil, warna kulit hitam.

“Kami curiga, mungkin telah diikuti sejak mengambil uang di atm dekat Charitas,” tutup ibu korban.

Kapolsekta Sukarami Kompol Trie Aprianto melalui Kanit Reskrim Iptu Hanys P membenarkan kejadian ini. “Korban sedang menjalani pemeriksaan. Kita masih akan mencari tahu pelakunya,” ucapnya. /wan