Budi Tidak Akan Diturunkan

Palembang, BP

Striker Deltras Sidoarjo Budi Sudarsono, yang mengalami  cedera lututnya kini sudah membaik, bahkan bisa dikatakan sudah sembuh. Pemain yang berjuluk ‘si piton’ inipun sudah mulai merumput. Namun, tidak untuk dimainkan saat melawan Sriwijaya FC.

Mantan penyerang timnas ini sudah mulai menjalani latihan karena dinyatakan cedera lutut kanannya sudah sembuh.

“Budi rencananya akan kita bawa saat tur Pulau Sumatera nanti, tapi saat Deltras menjamu Sriwijaya FC, Budi belum bisa diturunkan,” kata Manajer Deltras Yudha Pratama.

Budi direncanakan akan dibawa saat timnya menjalani tur ke Pulau Sumatera pekan depan. Saat ini diungkapkannya strikernya tersebut masih mengalami terapi penyembuhan cedera lututnya.

“Nah, untuk menjalani terapi pemulihan akhir cederanya akan dilakukan di Jakarta,” ujarnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu,  harus istirahat panjang sejak awal musim lantaran mengalami cedera lutut kanan yang cukup parah.

“Kita akan melawan Sriwijaya FC tanpa Budi,” tambah Yudha Pratama.

Pada klasemen akhir putaran pertama, Deltras Sidoarjo terpuruk di peringkat ke-17 dengan hanya mengoleksi 15 poin, hasil dari empat kali menang, tiga kali seri dan 10 kali kalah.

Memburuknya prestasi ‘The Lobster’ tersebut, membuat manajemen tim melakukan perombakan dengan merekrut sejumlah pemain baru.
Tak tanggung-tanggung, Deltras langsung mendatangkan Lancine Kone dari Pantai Gading untuk posisi gelandang, Stretcko Mitrovic dari Australia juga untuk posisi gelandang, dan James Koko Lomell dari Liberia untuk posisi striker yang akan ditandemkan dengan Budi Sudarsono.

Setelah resmi merekrut tiga pemain asing, Budi dkk kembali mendapatkan suntikan dari kedua pemain lokalnya yakni mantan pemain Persikota Tangerang Indra Kahfi dan penjaga gawang Herman Batak (Persik) untuk menggantikan posisi kiper utama Wawan Hendrawan yang mengalami cedera patah tangan.

“Mendapatkan lima pemain baru, kita lebih percaya diri, saat tim harus menjamu Sriwijaya FC,” ujarnya. /zal