Baleho Caknur Marak Masyarakat Gerah

Muaraenim, BP

Kian menjamurnya baleho pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Muzakir Sai Sohar alias Cakuk dengan H Nurul Aman atau biasa disingkat Caknur, dipasang di berbagai tempat di Kota Muaraenim membuat gerah sekelompok masyarakat.

Bahkan, ada masyarakat yang telah melaporkan pemasangan baleho itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim.

Ironisnya,   pemasangan baleho itu hanya dilakukan pasangan Caknur. Sedangkan kandidat lainnya belum melakukan sosialisasi apalagi pemasangan baleho.

Ketua KPU Muaraenim Isa Ansori ketika dikonfirmasi, Rabu (11/4), mengaku, sudah mendapatkan laporan soal pemasangan baleho tersebut.

”Sudah banyak yang berkonsultasi kepada saya soal pemasangan spanduk itu. Saya jelaskan bahwa KPD tidak bisa menertibkan spanduk tersebut,” jelas Isa Ansori yang dihubungi melalui ponsel, kemarin.

Dia mengakui baleho tersebut sudah banyak terpasang. Namun KPU tidak berwenang untuk menertibkannya. Karena tahapan Pemilukada belum dimulai. Sehingga yang berwenang menertibkan  baleho tersebut adalah Pemkab Muaraenim.

Namun, menurut dia, jia tahapan Pemilukada sudah berjalan, maka wewenang penuh menertibkan hal tersebut adalah Panwaslukada. /nur